Friday, March 19, 2010

CROKNIT DRESS




Akhirnyaaaa,,, ku update juga nih blog!!!(maaf fotografernya br dtg,,dan udh pergi lg gitu,,) walaupun aku ga yakin ini layak ga masuk blog ini,,secara judulnya aj udg ga singkron

dress ini sebenernya udh selesai sejak januari,, tp pending dulu crochetnya,,br bener2 selesai januari,,, ga penting juga dipending tyt itu semua crochetnya cm aku buat dlm waktu 3 hr aj,, perjalanan dress ini panjaaaaang sekali,,,,, aku coba2 benang dan jarumnya untuk buat ini,,, aku udh coba 2 mcm benang,, dan 3 mcm jarum sampe akhirnya jd.

perjalanan si benang itu lbh panjang lg,,, aku udh punya benang senso pink itu berbulan2 sblmnya sampe akhirnya kujadikan dress,,, dia pernah hampir kujadikan armwarmer,, trus diurai,, pernah hampir jd syall,,trus diurai lg,, pernah jd corsage,, trus diurai lg,,,, Aku bahkan ga pernah berfikir mau kujadikan dress,, yah emang jodoh ga akan kemana. saranku,,hati2 deh beli benang senso ini,, kaku sekali,,

Honestly,,, ini bkn pure design aku,,,, aku dpt dr si buku berbahasa jepang,, tp pola aslinya cm sampe sepinggang,, aku tambahin roknya dengan memodifikasi ngada2 dr pola vest aslinya untuk membuat roknya berpotongan a-line, jadi yah,,,agak maksa gitu,,,



Yang bikin aku bener2 terobsesi membuat vest ini adalah detil crochet didadanya yang menyerupai irish crochet,, so beautiful,,,,,




Tapi yang bikin aku ga sreg adalah frill di lengannya,,, sebenernya terlihat sangat cute kalo dalemannya hanya tanktop,, tp aku kan udh mutusin pake jilbab,,, jd aku ngerasa ga pas aja itu si frill,, bikin look-ku terlalu bertumpuk,,,, (i hate too many layering)



Pengen dibuang sih,,,tp kok sayang yah???? yaudahlah dikasih blazer juga lucu,,,, (is it? :-l)




well,, overall,, this is one of my fave,,,, :-)



0 comments: