Monday, May 25, 2009

LACY LEAF COCOON




akhirnya kuposting juga,, ga sabar d nunggu ketemu fotografer yang tepat,, sekalinya di fotografer profesional, aku-nya jelek!! kayanya wajahku emang g cocok dengan camera pro.huahahahaha.sebenernya lacy leaf cocoon ini udh jd sejak berbulan2 yang lalu, tp krn ini karya kesayanganku,,, blum kuposting2 cos pgn difoto cantik gitu lho!!! tiap detil-nya,, tp g dpt fotografer yg mau,,ya sutralah.


Kenapa ini kesayanganku??? pertama karena aku mendapatkan polanya juga butuh penantian yang puanjang!!!!! Aku jatuh cinta pada pandangan pertama ketika liat pola lacy leaf cocoon karya annie modessit ini. Tapi masalahnya adalah,, pola itu tidak gratis!dan aku g punya kartu kredit,, untuk mengurusnya ribet kan?harus ada struk gaji dan segala macem.lho?saya kan masih pelajar. jadi,, hix2,, ditahan dulu hasrat membuatnya sembari mencari2 bajakannya(oups,,, kan anti pembajakan). Kenapa g minta papa?? nah itu! karena aku anak yang baik dan tidak sombong sekaligus berbakti kepada orang tua(hiaaaa!!!!), g berani!! :'( rasanya minta k papa sendiri serasa minta k presiden. huff! lebih mudah ada yang jual print out-nya dimana gitu seharga 60 rb!! langsung aku beli!. Setelah berbulan2 pencarian yang sia2,,, akhirnya pas aku mudik k depok,,, aku punya ide dudul yang g terpikirkan sejak dulu.kenapa g pake visa-nya mama?? huaaaaaa!!!! akhirnya aku pake visa-nya mama, dengan syarat,,, aku juga harus minta ijin sama papa krn mamaku pun istri yang baik yang g akan mengeluarkan sepeserpun uang tanpa ijin suaminya(hiaaaaa,,,, sama aja). dan ternyata memang DIKASIH!!!!!! SYENNANGNYA!!!!!huuuu,,,kenapa g drdulu aja y?


nah, yang kedua, sebelumnya aku blum kesampean buat lacy leaf cocoon sesuai model aslinya. cos aku g menemukan benang dengan ukuran yang sesuai dan emang benang buat baju. benangnya kecil2. ini aja udh yg plg gede. jadi terpaksa aku harus memodifikasi pola aslinya. jadinya bajunya lebih padet2 dan lebih "lacy" alias lebih genit.trus modifikasi lain yang aku lakuin adalah menghabiskan seluruh benang yang aku punya(ada 3 gulung). cos kalo model aslinya itu kan dari depan ky bolero, dan aku benci bolero karena membuat asetku terlihat "huge" hehehe. jd kubuat panjang(diameternya dibuat lbh besar) spy bs kukancingin ky kimono spt foto diatas, atau tinggal disematkan korsase yang sesuai di dadanya. disini aku pake korsase putih dari kepompong ulat sutra(yaampun namanya aja matching cowba!! cocoon= kepompong). jdnya ky foto disebelah kanan ini:



bukan bermaxud nyombong(cm bangga.hehehe). dari smua karyaku sejauh ini, mnurutku ini yang plg cantik, ini favoritku. mmmmuah!!!!!


Satu lg yang aku suka dari lacy leaf cocoon ini(selain lingkaran ditengah punggungnya dan dipakenya bs gmn aja,,fleksibel) krn aku membuat diameternya lebih besar adalah kerah yang dihasilkannya jadi menjuntai selengan spt ini :


manis kan?? aku selalu pengen baju dengan kerah seperti ini. so sweet ....!!

level:advance

benang : aduh apa y??(ketinggalan pembungkusnya)

tusuk: ch,sc,dc,hdc,st st

hakpen: size 4

waktu: 3 minggu-an




NB: Thanx to my favorite photographer with his SE K750 cameraphone ^_^ . i've always been fit in dat cam.

0 comments: