Monday, March 16, 2009

ICE CREAM DRESS

Hmm,,, posting pertama,, karya pertama.. Well,,bkn yang pertama sih, tapi yang pertama yang dpt kutemukan. Dibuat dari benang wol sembur warna pink yang sebenernya ga terlalu nyaman untuk dijadikan baju. tapi warnanya cantik banget. Aku bilang “ice cream dress” soalnya adeku si nisa nyeletuk “kaya ice cream-nya ilma” waktu liat benangnya. hohoho,,,, ice cream strowberry cup-nya walls itu lho!!! yummy.

Aku buat baju ini sekitar 2 tahun lalu, tapi gatau apa nama aslinya atau siapa disainernya. Soalnya pola yang aku pake semuanya berbahasa jepang. jadi pedomanku cuma diagramnya. methode-nya pakai “quilt-crochet” pokoknya yang caranya buat pola2 yang banyak dengan bentuk yang identik kemudian ujung2nya disambungkan.

pola yang aku pakai disini berbentuk bunga dengan berkelopak 6 seperti ini:
Cara membuatnya:
baris 1: mulai dengan membuat lingkaran elastis
baris 2: 12 sc di lingkarannya, kencangkan lingkarannya, sl st pada sc pertama
baris 3: 3 ch, dc di st selanjutnya, 5 ch, *2 dc , 5 ch**, ulangi dari * ke ** 4 kali lagi, sl st
baris 4: sc di antara 3 ch dan dc. sc, 2 hdc,dc, 3 ch, dc, 2 hdc, sc semuanya di dalam loop 5 ch. ulangi sampai terbentuk 6 kelopak, sl st. gunting, kunci
TARAAAA!!!!!!!!!!!!!!! jadi deh bunganya^_^ tinggal buat yang banyak trus disambung-sambung pake sl st jadi baju. Aku memodifikasi disain aslinya sangat banyak karena benangnya terlalu besar, jadi ukurannya dikecilkan . trus aku mau baju ini g berlengan dan panjangnya sepaha dengan pelahan di kanan kirinya. jadi lbh anggun dipake dengan jilbab.
Ini nih bajunya. fotonya yang ngambil hana pake cameraphone-nya deden pas acara buka puasa bersama anak2 statistik. satu2nya foto baju ini. bajunya skrg ada d depok. nanti begitu aku k depok lagi, janji d akan fotoin baju ini lbh jelas



level : advance
tusuk: ch,sc, dc,hdc,tr,sl st
benang : wool sembur
hakpen : size 3
waktu : 1-2 minggu

0 comments: