Sunday, March 29, 2009

BAJU BAJU BONEKA





Ini yang kutemukan dirumah,, baju barbie yang kubuat bertahun - tahun lalu untuk adeku,,, tanpa pola sama sekali,, cm ngepas2in aja sama badan barbie-nya yang bohai.

level : intermediate
tususk: ch, sc, dc, inc dc, dc tog
benang : benang wol jelek
hakpen : lupa
waktu : 2-3 jam


Satu lagi, ini baju boneka yang kubuat untuk mengusir wabah suntuk waktu kkn, lagi2 dengan bahan seadanya,

level : intermediate
tususk: ch, sc, dc, shell st
benang : benang kasur
hakpen : size 3
waktu : 4-5 hari

Thursday, March 26, 2009

ANOTHER CROCHET BAG




lagi - lagi tas. ini aku cm memanfaatkan sisa sisa kenangan(haiyah) KKN yang tersisa. Dari benang kasur sisa ngajarin gadis2 desa merajut,,kancing2 batok kelapa,, sama kedelaih itam yang aku panen. hohoho,,,not bad huh???pola????tanpa pola!!!! caranya sama dengan tas kupu2 d posting sebelumnya!!!!





level : basic
tusuk : ch,dc
benang : benang kasur 5 gulung
hakpen : size 4
waktu : 2 hari (nett)

Monday, March 23, 2009

TWO SIDED BAG



























ini barang trakhir yg aku buat pake polanya mba thata,,!!hehe,,piss mba^_^.tp ga nyontek2 bgt koq,, aku modifikasi byk jg krn keterbatasan benang,,dan aku perbesar biar bs buat kuliah. maxudnya jd ga two-sided gini,,,,itu gara2 aku kehabisan benang,,jd gt d,,, tp jd lbh lucu kan? .bisa divariasiin pake'nya. bahannya sama persis dengan yang kupake buat phonecase di posting sblmnya,, sampe bunga-bunganya pun sama (ada 2 jenis bunga disini, bunga sederhana dan bunga terompet uang polanya sama2 bisa dilihat di bukunya mba thata).. hmm,,, ap lg y? tas ini emg g bs didefinisikan pake kata2,, ,,, hehehe,,,pokoknya dari semua tas yang pernah kubuat,,yang ini favoritku B-)



level:intermediate
tusuk: ch, sc, dc, tr, inc dc
benang : nylon sembur
hakpen : size 4
waktu : 3 hari

Saturday, March 21, 2009

BUTTERFLY HANDBAG





Ini contoh kesalahan dalam penggunaan benang. tapi yasutralah,,aku sdh males merombaknya lagi. lucu jg kan??? itu benangnya kebagusan,,harusnya buat sweater baby. hehehe.... jdnya letoy begitu tasku. tadinya aku nyontek pola dari Thata phang yang ini nih:

tapi setelah jadi,, tasnya jd terlalu imut dan ga fungsional jadi kurubah jd seperti disebelahnya ini.jadi agak lebih besar kan? tanpa pola,,cm tusukan2 sederhana berdasarkan feelingku. paling2 kupu2nya itu,, aku pake pola kristik. Trus dikombinasiin dengan manik - manik untuk memperjelas pola kuku - kupunya. so sweet toh? ^_^

perhatikan kupu-kupunya!!!mirip kan?? silahkan mencoba:)





level : basic
tusuk : ch, dc
benang : katun sembur (apa gitu kalo g salah)
hakpen : size 3
waktu : 3-4 jam (nett)

Monday, March 16, 2009

RAINBOW PHONECASE



Ini phone case terlama yang aku pakai. sampai sangat amat buluk sdan hiasannya berkali2 dilem. tp khusus buat sesi foto2 ini, phonecasenya dicuci sampai cantik. i love it.
Dan krn ini blog ttg karya2ku,, yang satu ini juga buatanku dunk!!! hak cipta untuk polanya sepenuhnya ada di mba thata. bisa ditemukan di bukunya Thata Pang yg judulnya "mari merajut". aku buat ini di waktu kkn yang membosankan dengan bahan sederhana dan cm dlm jangka waktu 2 hr. budgetnya g nyampe 10 rb!! bener d,hahaha... cari aj benang nylon sembur d bringharjo. dan bahan ini perfect bgt buat tempat hp.kuat,, dan ampuh nahan hp dr kebanting2. ga akan pecah berantakan. sudah terbukti ^_^.


level : intermediate
tusuk : ch,sc,dc,bpdc,fpdc
benang; nylon sembur, nylon polos
hakpen : size 2
waktu : 2 hari

ICE CREAM DRESS

Hmm,,, posting pertama,, karya pertama.. Well,,bkn yang pertama sih, tapi yang pertama yang dpt kutemukan. Dibuat dari benang wol sembur warna pink yang sebenernya ga terlalu nyaman untuk dijadikan baju. tapi warnanya cantik banget. Aku bilang “ice cream dress” soalnya adeku si nisa nyeletuk “kaya ice cream-nya ilma” waktu liat benangnya. hohoho,,,, ice cream strowberry cup-nya walls itu lho!!! yummy.

Aku buat baju ini sekitar 2 tahun lalu, tapi gatau apa nama aslinya atau siapa disainernya. Soalnya pola yang aku pake semuanya berbahasa jepang. jadi pedomanku cuma diagramnya. methode-nya pakai “quilt-crochet” pokoknya yang caranya buat pola2 yang banyak dengan bentuk yang identik kemudian ujung2nya disambungkan.

pola yang aku pakai disini berbentuk bunga dengan berkelopak 6 seperti ini:
Cara membuatnya:
baris 1: mulai dengan membuat lingkaran elastis
baris 2: 12 sc di lingkarannya, kencangkan lingkarannya, sl st pada sc pertama
baris 3: 3 ch, dc di st selanjutnya, 5 ch, *2 dc , 5 ch**, ulangi dari * ke ** 4 kali lagi, sl st
baris 4: sc di antara 3 ch dan dc. sc, 2 hdc,dc, 3 ch, dc, 2 hdc, sc semuanya di dalam loop 5 ch. ulangi sampai terbentuk 6 kelopak, sl st. gunting, kunci
TARAAAA!!!!!!!!!!!!!!! jadi deh bunganya^_^ tinggal buat yang banyak trus disambung-sambung pake sl st jadi baju. Aku memodifikasi disain aslinya sangat banyak karena benangnya terlalu besar, jadi ukurannya dikecilkan . trus aku mau baju ini g berlengan dan panjangnya sepaha dengan pelahan di kanan kirinya. jadi lbh anggun dipake dengan jilbab.
Ini nih bajunya. fotonya yang ngambil hana pake cameraphone-nya deden pas acara buka puasa bersama anak2 statistik. satu2nya foto baju ini. bajunya skrg ada d depok. nanti begitu aku k depok lagi, janji d akan fotoin baju ini lbh jelas



level : advance
tusuk: ch,sc, dc,hdc,tr,sl st
benang : wool sembur
hakpen : size 3
waktu : 1-2 minggu